Metrodata Segera Akusisi 37.5% Saham Dwitunggal Solusindo

(Jakarta) PT Metrodata Electronics Tbk., melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika, menandatangani nota kesepahaman dengan PT Dwitunggal Solusindo Prima mengenai rencana perseroan membeli saham sebanyak 37.5 persen, dengan komposisi 20 persen berasal dari penerbitan saham baru, dan 17.5 persen pembelian dari pemegang saham sebelumnya.

Randy Kartadinata, Sekretaris Perusahaan PT Metrodata Electronics Tbk Rabu (24/08) mengatakan setelah nota kesepakatan ini ditandatangani, anak perusahaannya akan melakukan kajian terhadap Dwitunggal Solusindo Prima di bidang keuangan, hukum dan teknologi. Setelah menerima hasil kajian/due maka akan dilanjutkan ke tahapan selanjutnya, yakni finalisasi partisipasi sebagai pemegang saham.

Dwitunggal Solusindo Prima merupakan perusahaan pembuat, pengembang, dan pengimplementasi aplikasi mobility untuk kegiatan bisnis, dan rencananya akan menyediakan mobile application untuk salesforce automation berbasis cloud yang menyasar segmen fast moving consumer goods.

Sebelumnya pada akhir Juli silam, Randy menyatakan perusahaan akan lebih serius menggarap pasar computer gaming dan juga pasar usaha mikro kecil menengah, karena banyak pelaku usaha yang belum mengoptimalkan bisnisnya dengan sistem teknologi informasi.

Bahkan perusahaan distribusi dan jasa teknologi informasi ini memprediksikan potensi pendapatan dari pasar baru ini sekitar Rp 800 miliar atau sekitar 40 persen dari total bisnis solusi Metrodata yang nilainya sekitar Rp 2 triliun.

Untuk tahun 2016 Metrodata Electronics menargetkan pendapatan Rp 11 triliun dan laba bersih Rp 249 miliar. Hingga 30 Juni silam, perusahaan sudah membukukan pendapatan Rp 4,65 triliun dan laba bersih Rp 81,55 miliar.